Menu Tutup

Cara Melewati Pemeriksaan Keamanan Facebook atau Check Point

Halo gais, kali ini kita akan memberikan tips cara melewati pemeriksaan keamanan facebook atau check point.

Melewati Pemeriksaan Keamanan Facebook

Check point atau dalam logat kita lebih tepatnya cek poin ini terjadi karena kamu telah login menggunakan perangkat atau browser yang berbeda.

Biasanya jika kamu biasa mengakses akun facebook kamu lewat aplikasi facebook langsung dan kamu akan login ke facebook lewat browser seperti Chrome, Termux atau perangkat lain, maka akun kamu akan kena Check Point, yang artinya kamu harus menyelesaikan pemeriksaan keamanan.

Atau kamu terlalu banyak membuat akun facebook, sehingga facebook menganggap ini sebagai spam.

Atau juga, akun facebook mu adalah akun hasil hack ???

Fitur Check point ini di kembangkan oleh pihak facebook untuk menjaga akun kamu tetap aman dari ancaman hacker.

Beberapa saran untuk menjaga akun kamu tetap aman

  1. Gunakan nama asli sebagai Username.
  2. Jangan bagikan konten porn atau vulgar apa pun di Facebook.
  3. Jangan bagikan link spam atau malware apa pun dari akun Anda.
  4. Isi semua data secara riil saat mendaftar di facebook untuk menyetujui kepemilikan akun di masa depan jika diminta.
  5. Jangan tambahkan orang tidak dikenal ke daftar teman kamu, ini akan merepotkan kamu jika suatu saat diminta untuk mengidentifikasi mereka jika diminta nanti.
  6. Jangan request pertemanan ke orang yang tidak Anda kenal karena bisa saja mereka akan melaporkan Anda sebagai Spam

Terus bagaimana cara melewati pemeriksaan keamanan facebook atau check point?

Sebelum membahas lebih jauh, berikut ini adalah beberapa metode pilihan yang di gunakan oleh pihak facebook untuk memeriksa kepemilikan akun facebook.

BACA JUGA  Cara Menghasilkan Uang Secara online

Beberapa Tipe Pemeriksaan Keamanan Faceboook

1. Kirim Kode ke Perangkat Anda (Nomor Telepon): Untuk melewati ini, kamu harus memiliki akses ke nomor handphone yang kamu gunakan sewaktu kamu mendaftar di facebook.

Repotnya, jika nomor hp yang kamu gunakan untuk mendaftar di akun facebook mu sudah hilang atau tidak aktif.

Tapi tenang, facebook juga memberikan opsi “sudah tidak memiliki akses ke nomor ini lagi” dan memberikan opsi pemulihan keamanan menggunakan opsi di bawah ini:

2. Identifikasi Photo Teman: Pemeriksaan keamanan yang ke dua adalah dengan mengidentifikasi foto teman. Masalahnya biasanya foto teman facebook kita tidak semuanya kenal, asal konfir pertemanan, ditambah lagi banyak yang menggunakan nama samaran.

Lain halnya jika anda memang mengenal teman-teman facebook anda, maka pemeriksaan keamanan ini akan dilewati dengan mudah.

Ada dua tipe pemeriksaan keamanan facebook dengan identifikasi photo.

Yang pertama adalah facebook menampilkan photo teman anda dan menampilkan pilihan nama pemilik photo tersebut.

Tipe yang kedua adalah facebook menampilkan foto teman anda untuk diidentifikasi, tapi bedanya anda tidak dikasih pilihan oleh facebook siapa pemilih photo tersebut.

Jadi untuk tipe yang kedua anda harus mengetikkan nama teman anda yang mempunyai photo itu.

3. Setujui Masuk dari Perangkat Lain: Untuk melewati pemerilsaan keamanan ini sangatlah mudah, kamu tinggal buka facebook kamu di perangkat yang biasa kamu gunakan untuk mengakses akun fb kamu, caranya:

  1. Buka facebook mu di perangkat yang biasa kamu gunakan.
  2. Klik tombol notifikasi, biasanya akan ada notifikasi bahwa ada aktifitas login dari perangkat lain.
  3. Klik “Setujui Masuk dari Perangkat lain” selesai.
BACA JUGA  Cara install Linux di Android tanpa root

4. Unggah Dokumen: Pemeriksaan keamanan yang empat adalah dengan mengunggah dokumen sebagai konfirmasi bahwa anda adalah pemilik akun tersebut. Dokumen yang diunggah bisa berupa KTP atau ID lainnya, biasanya facebook akan meminta 2 dokumen.

Bagi pemilik akun resmi yang data diri di facebooknya sama dengan data diri KTP atau Identitas lainnya mungkin ini tidak akan menjadi masalah.

Tapi sebaliknya bagi para facebooker alay yang namyanya bisa sepanjang 100 karakte tanpa spasi ini akan menjadi momok yang menakutkan karena sudah pasti data diri di facebook tidak sama dengan ID resmi dan kalaupun anda mengupload dokumen, sudah pasti facebook akan menolaknya.

Cara Mengatasi dan melewati pemeriksaan keamanan/ check point di facebook

Di bawah ini adalah langkah demi langkah untuk melewati pemeriksaan keamanan facebook atau check point yang bisa kamu gunakan.

Pemeriksaan kemanan identifikasi photo teman

Untuk yang pertama, ini relatif lebih mudah, caranya adalah:

Bukalah akun facebook lain tentu saja harus dari browser lain/komputer lain, jika memang kamu tidak mengenal siapa pemilik foto, anda tinggal cari saja nama-nama yang ada dalam pilihan dari facebook yang dibuka dari browser lain tadi satu persatu.

Untuk mempermudah, copy namanya dan paste di kotak search facebook, kemudian lihat fotonya.

Setelah kamu tau siapa pemilik photo itu silahkan pilih kemudian lanjut ke identifikasi photo berikutnya, begitulah seterusnya sampai dengan identifikasi photo teman yang kelima.

Penting, jika kamu terlalu lama menyelesaikan soal ini, maka kamu tetap tidak akan bisa login ke facebook walaupun jawaban anda benar.

Idealnya waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan identifikasi photo ini adalah 1-2 menit. kadang-kadang 2 menit pun masih dianggap terlalu lama.

BACA JUGA  Cara Download iOS 13.4. dengan Benar

Tips nya adalah, ingat -ingat jawaban yang anda pilih yang menurut anda 100 persen benar. bila perlu simpan screen shootnya.

Jika kamu gagal, kamu tidak bisa mengulangi langkah ini lagi selama 2 jam.

Atau dengan menyimpan semua photo-photo teman kamu, tentu saja harus membuka facebook lain untuk melihat photo teman kamu dan jangan lupa di beri nama pada foto tersebut….

Terus bagai mana kalau teman kita banyak, 5000 teman misalnya….? ITU DERITA LOE

Bagaimana Cara Verifikasi Facebook Photo

  1. Untuk melakukan trik ini, Download aplikasi bernama “Tunnel Bear” di ponsel android kamu / Windows / Mac / iOS.
  2. Mendaftar di Tunnel Bear dengan id email. kamu harus mengkonfirmasi email kamu dengan masuk ke inbox email.
  3. Login ke Akun Tunnel Bear kamu.
  4. Sekarang ubah lokasi kamu (di Tunnel Bear) ke Jepang kemudian hubungkan. Tunggu hingga tersambung.
  5. Sekarang, masuk ke browser kamu dan masuk ke akun Facebook kamu yang diblokir dan masukkan kode captcha.
  6. kamu tidak lagi diminta verifikasi Tag Foto dan hanya akan menanyakan nomor telepon kamu dan Tanggal Lahir untuk mengonfirmasi identitas kamu.
  7. Masukkan nomor telepon kamu (jika tidak berhasil, gunakan nomer Jepang dengan nomor yang baru).
  8. Sekarang kamu akan mendapatkan kode konfirmasi ke nomor telepon kamu untuk memverifikasi nomor ponsel kamu. Cukup masukkan kode ini dan kamu akan dapat masuk ke akun Facebook kamu.

Itulah beberapa cara untuk melewati pemeriksaan keamanan kepemilikab akun facebook atau check poin yang bisa kamu gunakan untuk login ke akun facebookmu.

9 Comments

  1. IQBAL

    Setujui Masuk
    Untuk melanjutkan, harap setujui masuk ini di ponsel atau komputer yang Anda gunakan sebelumnya.

    Bang cek point Saya Kaya gitu bang itu gimana bang? Saya udah login di hp lain tapi tetep enggak bisa gimana bang solusinya🙏

    • rohman

      Buka akun facebook melalui perangkat yang biasa di gunakan untuk membuka facebook, klik notifikasi, dan cari dan klik setujui masuk.

    • rohman

      Yang bisa memulihkan akun kena cek point adalah si pemilik akun itu sendiri, pastikan anda membaca tutorial hack fb ini secara detail, karba sudah kami jelaskan semuanya di dalam artikel ini.

      • Dms

        Bang kalo saya akunnya bilang dan sya ganti hp pas saya login kena checkpoint kan abis itu gada pemiliknya akunnya bagaimana cara loginny bng tolong sya bang plus.. .. .

          • Dms

            Syaaa sudah ikutin cara semua di hack fb dan memakai vpn pun sudah bang tpi masih aja ga bisa bang tlong bang lebih jelasnya sya minta no way bng rohman saja

  2. Dms

    Syaaa sudah ikutin cara semua di hack fb dan memakai vpn pun sudah bang tpi masih aja ga bisa bang tlong bang lebih jelasnya sya minta no whastapp bng rohman saja

Tinggalkan Balasan