Menu Tutup

Mengaktifkan Instagram dark mode di Android dan Iphone

Mode gelap Instagram adalah skema warna alternatif yang menggantikan antarmuka putih Instagram yang biasa dengan nuansa abu-abu dan hitam. Jadi mengapa itu penting, dan bagaimana Anda bisa mendapatkannya?

Menggunakan aplikasi dalam mode gelap dapat membantu meningkatkan masa pakai baterai ponsel Anda jika Anda pengguna yang sangat berat, karena piksel putih menghasilkan daya yang lebih besar daripada yang hitam. Ini khususnya berlaku untuk ponsel dengan layar AMOLED, di mana piksel hitam dimatikan seluruhnya.

Banyak orang juga menemukan bahwa mode gelap mengurangi ketegangan mata, terutama pada malam hari, karena berkurangnya cahaya.

Akhirnya, mode gelap Instagram hanya terlihat bagus, dan ketika datang ke aplikasi yang kita gunakan setiap hari, lebih banyak pilihan selalu diterima. WhatsApp, Facebook, dan Twitter semuanya menawarkan mode gelap, jadi senang melihat Instagram bergabung dengan mereka.

BACA JUGA  Cara Menghasilkan Uang Secara online

Seperti yang diungkapkan kepala Instagram Adam Mosseri ketika diluncurkan pada Oktober 2019, Anda harus menjalankan versi terbaru sistem operasi seluler – yaitu, Android 10 atau iOS 13 – untuk menikmati nada gelap. Jika dan ketika itu berubah, kami akan memperbarui panduan ini sesuai dengan itu akan instruksi lengkap menjelaskan cara beralih.

Cara mengaktifkan mode gelap Instagram untuk iPhone

Jika Anda memiliki iPhone yang menjalankan iOS 13, langkah-langkah ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan sistemnya dan menggunakan Instagram dalam mode gelap.

  1. Buka pengaturan ponsel Anda
  2. Pilih ‘Tampilan dan kecerahan’
  3. Ketuk ‘Gelap’ untuk mengubah tema
  4. Luncurkan Instagram

Cara mengaktifkan mode gelap Instagram untuk Android

Untuk mengaktifkan mode gelap Instagram untuk ponsel yang menjalankan Android 10, cukup ikuti empat langkah ini:

  1. Buka pengaturan ponsel Anda
  2. Gulir ke bawah ke ‘Tampilan’
  3. Aktifkan sakelar ‘Tema gelap’
  4. Luncurkan Instagram
BACA JUGA  Cara membuat virus Trojan untuk Android 2020

Cara lain untuk menghemat daya di Instagram

Jika Anda belum memiliki Android 10 atau iOS 13, masih ada langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi penggunaan daya Instagram (dan menghemat data seluler saat Anda menggunakannya).

Agar Anda terus menggulir, Instagram memuat lebih dulu gambar dan video, tetapi Anda dapat membatasi perilaku ini. Ketuk ikon menu di kanan atas aplikasi, lalu ketuk ikon pengaturan di bagian bawah. Ketuk ‘Akun’, diikuti oleh ‘Penggunaan data seluler’ dan aktifkan ‘Penghemat data’ pada.

Ini akan mencegah video dimuat di muka, jadi itu hanya akan diunduh ketika Anda memilih untuk memutarnya. Ini tidak mungkin memiliki efek yang besar, tetapi jika Anda secara teratur menemukan baterai Anda turun ke 10% terakhir tanpa pengisi daya yang terlihat, setiap bantuan kecil.

BACA JUGA  Cara BruteForce Facebook Menggunakan Termux "Hack Akun Fb"

Tinggalkan Balasan