Daftar aplikasi yang biasa dipakai untuk hack situs web

Ada beberapa daftar aplikasi yang biasa dipakai untuk hack situs web yang paling sering digunakan oleh para hacker untuk uji pentester.

Teknologi semakin lama semakin berkembang dan maju, hacker atau peretas makin hebat dalam lakukan operasi. Sekarang ini bahkan juga telah ada beberapa aplikasi yang dapat memberikan dukungan rutinitas setiap hari untuk melakukan hacking website. Seperti aplikasi VPN, Termux, Hackode, Onion browser, dan ada banyak kembali.

Di tengah meningkatnya penggunaan teknologi internet karena wabah pandemi yang belum kunjung berhenti, ancaman hacker semakin tinggi menyerang beberapa situs. Masalahnya sebagian besar usaha sekarang ini dilaksanakan lewat cara online, baik saat rapat memakai video konferensi atau jual-beli lewat web e-commerce.

Hacking atau peretasan sendiri pada intinya sebagai rutinitas yang merujuk pada usaha menyelusupi piranti digital. Dimulai dari computer, handphone, tablet, bahkan juga sampai ke jaringan individu. Nach, supaya tidak jadi korban, sebaiknya bila kita tahu dan pelajari daftar aplikasi hacker apa yang umum dipakai komplet dengan memperhitungkannya.

Macam-Macam Hacker yang Perlu Dijumpai

1.Hacktivist

Hacktivist adalah kumpulan atau indifidu hacker yang tidak selalu berdasarkan uang, kemampuan, atau cari reputasi, dalam melakukan aksi hackingnya, melainnkan cenderung ke aksi sosial untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

BACA  Cara menonton YouTube di TV Anda

Sama dengan peranan aktivis sosial di dunia riil, hacktivist umumnya mengatakan rumor isu sosial, agama, atau politik untuk kebutuhan beberapa orang.

Simak juga: Cara membuat Backdoor

Anda pernah melihat film V for Vendetta (2005)? Dalam film itu si figur khusus sebagai figur hacktivist yang perjuangkan politik untuk kebaikan sosial. Untuk membuat gagasannya, dia berlindung memakai kedok Guy Fawkes di mana sampai ini hari jadi simbol gerombolan hacker Anonymous yang paling populer.

2. Ethical Hacker

Ethical hacker kadang juga bisa dikatakan sebagai mekanisme administrator. Masalahnya rutinitas hacker yang satu ini banyak lakukan tes jaringan atau cari kekurangan mekanisme yang terdeteksi, selanjutnya mereka akan lakukan pembaruan.

3. Cracker

cracker Cracker ialah type hacker yang masuk di dalam mekanisme lewat beberapa cara ilegal atau mungkin tidak syah untuk kepentingan individu atau kelompok. Umumnya arah cracker atau hacker black hat ini untuk mengambil data personal, data perusahaan atau lembaga.

Contoh kasus yang dapat diambil dari rutinitas blackhat ini ialah phishing, scam rekening bank, sampai rutinitas money laundry dari beberapa barang carding.

4. Script Kiddies

Dalam jenjang kemampuan meretas, script kiddies ialah hacker dengan tingkat paling bawah karena umumnya mereka tidak dapat menulis atau membuat sendiri code bahasa computer. Bukannya membuat sistem sendiri, seorang script kiddies umumnya berpatok hasil dari kreasi seseorang untuk mempermudah tugasnya.

Daftar aplikasi yang biasa dipakai untuk hack situs web

1. Netsparker

Netsparker digunakan untun security scanner sebuah website, di gunakan untuk mencari sisi lemah atau bug suatu website, biasanya akan di gunakan oleh developer untuk pengembangan situs, mencari bug atau vulnerability pada suatu web.

BACA  Download Script Phising Free Fire (FF) Send Mail Terbaru 2021

Tetapi tidak sedikit pula di salah gunakan oleb beberapa hacker jahil yang tidak bertanggung jawab. Mereka umumnya cari web dengan sela keamanan SQL Injection, XSS, dan sela yang lain untuk kebutuhan individu.

Tools ini juga bisa menyediakan paket gratis yang bisa digunakan untuk menganalisis dan mencari kelemahan atau celah sebuah website.

Supaya web Anda tidak jadi korban, yakinkan untuk mengaplikasikan prosedur keamanan seperti menempatkan Sertifikat SSL, teratur up-date plugin, dan tidak memakai template nulled.

2. Acunetix

Perkembangan internet yang makin cepat membuat beberapa pelaku bisnis harus cepat masuk ke ranah digital. Karena kurangnya pengetahuan dan kecermatan, sering usaha online yang suda disiapkan jadi tidak berhasil dan penuh sela keamanan.

Program Acunetix menjadi tools untuk mengenali celah-celah keamanan dari code javascript, HTML5, dan lain-lain, hingga bisa mempermudah Anda untuk menambal celah-celah kebocoran data.

3. Hackode

Program yang ini umumnya dipakai untuk lakukan pengujian oleh beberapa IT administrator, siber security profesional, atau beberapa ethical hacker untuk ketahui kekurangan mekanisme keamanan pada OS bikinan Google.

Hackode mempunyai feature yang relatif komplet untuk dipakai beberapa pemula atau professional. Anda dapat memperoleh feature seperti SQL injection, MySQL, Whois, DNS Lookup, Security RSS Feed, dan ada banyak kembali.

4. Lucky Patcher

program Lucky Patcher Lucky Patcher ialah aplikasi hacker berbasiskan Android yang umum digunakan untuk bikin program berbayar jadi gratis. Disamping itu, program ini biasa digunakan untuk bikin file program baru untuk kepentingan phising, dan juga bisa hilangkan iklan dalam content.

BACA  Cloud storage: Penyimpanan Online Gratis Terbaik

Untuk memakai program ini, handphone Android Anda pasti harus telah di-root supaya semua akses mekanisme dapat terbuka.

5. WebInspect

WebInspect adalah aplikasi hacker terbaik yang umum dipakai beberapa hacker. Lalu, apa peranan dari WebInspect? Pada umumnya, WebInspect sendiri berperan untuk menyiapkan analisis aktif yang paling mendalam dari service web yang kompleks. Program ini cukup terkenal karena memungkinkannya peretas untuk lakukan tehnik hacking secara benar.

6. Termux

Termux ialah program yang umum dipakai untuk terhubung terminal seperti di piranti berbasiskan Linux. Peranan khusus dari Termux atau Terminal emulator untuk masukkan, tampilkan dan cetak data langsung dari piranti Android Anda.

Dengan memakai Termux, hacker atau pemakai aam dapat jalankan bahasa pemrograman seperti Python, Perl, Ruby tanpa lewat proses rooting, jalankan text editor berbasiskan terminal, dan mencapai peranan SSH Klien.

Ada beberapa script hacking yang bisa digunakan di termuk untuk hack beberapa website ternama seperti facebook dan instagram, untuk melihatnya silahkan baca artikel kami tentang kumpulan script termux hack fb terbaru.

Itulah beberapa aplikasi yang biasa dipakai untuk hack situs web yang paling sering digunakan oleh para hacker saat ini dengan segala kecangihan aplikasi hacking untuk meretas sebuah website.

Live Hacking

Admin website indoxploit.id

Tinggalkan Balasan