Cara Screenshot SAMSUNG A50s dan A50 paling mudah

Cara screenshot SAMSUNG A50s dan screenshot SAMSUNG Galaxy A50 hampir sama.

Jadi untuk kamu yang sedang mencari cara screenshot SAMSUNG Galaxy A50s atau SAMSUNG Galaxy A50 bisa menggunakan cara berikut.

Dalam artikel ini kita akan menggunakan beberapa metode untuk mengambil gambar layar atau screenshot hp Samsung A50s dan A50.

Silakan pilih metode mana yang paling mudah digunakan untuk screenshot SAMSUNG yang menurut kamu paling mudah dan simpel.

Cara Screenshot SAMSUNG A50s dan A50

Mengambil gambar tangkapan layar biasanya dilakukan untuk mengabadikan momen penting di smartphone Android.

Misalnya saat bermain game, saat mencapai peringkat tertentu dan ingin membagikannya ke teman melalui gambar screenshot yang di ambil lewat pesan gambar atau untuk membuat status di akun sosial media.

Mengambil gambar screenshot juga biasa dilakukan untuk mengambil bukti seperti bukti pembayaran dan lainnya.

BACA  Cara Hack Wifi Terbaru dengan Hijacker v1.5 – All-in-One Wi-Fi Cracking Tools for Android

Jika masih bingung atau belum tahu cara screenshot SAMSUNG A50s dan screenshot SAMSUNG A50 maka kau bisa menggunakan cara berikut ini:

1. Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol volume down dan tombol power yang ada di samping hp SAMSUNG ini, berikut caranya:

  1. Pilih layar yang ingin Anda simpan.
  2. Setelah itu tekan tombol Volume down + Power secara bersamaan sampai layar berkedip.Cara Screenshot SAMSUNG A50s dan A50 paling mudah
  3. Untuk melihat hasil screenshot kamu bisa melihatnya di Galeri foto.Cara Screenshot SAMSUNG A50s

2. Usap/Geser Layar

Cara kedua yaitu dengan menggeser layar hp Samsung, tapi sebelumnya pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur ini untuk mengambil screenshot SAMSUNG A50 dan A50s.

Jika belum diaktifkan, untuk mengaktifkan fitur screenshot hp Samsung A50s ini ikuti langkah berikut:

  1. Pertama silahkan buka menu Pengaturan atau Settings dengan logo gerigi seperti gambar berikut:Cara Screenshot SAMSUNG A50s
  2. Selanjutnya cari menu “Advance Feature” atau “Fitur Lanjutan“.Cara Screenshot SAMSUNG A50s
  3. Selanjutnya, buka Motion and gestures.Cara Screenshot SAMSUNG A50s
  4. Silahkan aktifkan fitur “Palm swipe to capture” atau “Gesek telapak tangan untuk menangkap” gambar layar seperti pada gambar.HardReset.info: Tekan pada Sapuan telapak tangan untuk menangkap penggeser.
  5. Sampai berwarna biru seperti berikut:Cara Screenshot SAMSUNG A50s
  6. Jika sudah aktif, silahkan tes dengan menggeser atau usap layar dari kiri ke kanan untuk mengambil screenshot SAMSUNG A50s kamu.
  7. Hasil screenshot bisa dilihat di Galeri foto.
BACA  Kumpulan Default Password Router WiFi Terbaru

3. Perintah Suara Bixby

Pernah menggunakan fitur pencarian suara Google?, Samsung A50s dan A50 juga memiliki fitur seperti ini untuk mengambil screenshot loh, penasaran?.

Untuk mengaktifkan Bixby cukup dengan mengucapkan “Hai, Bixby”, secara otomatis fitur ini akan aktif, untuk lebih jelasnya berikut caranya:

Mengaktifkan Bixby Voice wake-up

  1. Perbarui aplikasi Bixby Home ke versi terbaru di Galaxy Apps.
  2. Untuk mempermudah kamu bisa mengembalikan pengaturan default Bixby, silakan clear data pada aplikasi Bixby Home. Caranya: Buka aplikasi pengaturan (icon gear)  – Aplikasi  – Bixby Home  – Penyimpanan  – Hapus data & hapus memori.Cara Screenshot SAMSUNG A50s
  3. Sekarang bukan aplikasi Bixby dengan menekan tombol fisik Bixby di kiri.Cara Screenshot SAMSUNG A50s
  4. Selanjutnya ikuti pengenalan Bixby dalam petunjuknya, pilih English dan centang semua syarat dan ketentuan.Cara Screenshot hp Samsung A50s
  5. Selanjutnya kamu akan diminta untuk menekan lama tombol Bixby beberapa menit dan mencoba menggunakan perintah suara.mengaktifkan Bixby
  6. Selanjutnya akan diminta membuat password menggunakan suara. Lalu kamu akan melihat beberapa infromasi pengenalan perintah suara Bixby yang dapat digunakan.screenshot SAMSUNG dengan suara
  7. Jika sudah melewati pengenalan Bixby. Sekarang silakan coba menekan lama tombol Bixby dalam beberapa detik hingga keluar pop-up.
BACA  Cara instal kali Nethunter di Termux android no root (Linux)

Ambil Screenshot dengan Suara

  1. Pertama, pastikan Voice wake-up diaktifkan seperti langkah di atas.
  2. Pilih layar yang ingin kamu screenshot.
  3. Sekarang katakan “Hai, Bixby“.
  4. Dan kemudian katakan “Take a Screenshot“.
  5. Secara otomatis Hp Samsung kamu akan mengambil screenshot layar Hp kamu dan untuk melihat hasil screenshot bisa dicari di aplikasi Galeri foto.

Itulah beberapa cara screenshot SAMSUNG A50s dan A50 yang bisa kamu gunakan untuk mengambil tangkapan layar di hp Samsung A50s kamu. Silahkan pilih cara screenshot mana yang menurut kamu paling mudah digunakan.

Live Hacking

Admin website indoxploit.id

Tinggalkan Balasan