Menu Tutup

Cara menonton YouTube di TV Anda

Dalam tutorial kali ini kita akan menjelaskan tentang cara menonton YouTube di TV rumah Anda.

YouTube adalah sumber hiburan yang fantastis ketika Anda terjebak di rumah, tidak hanya dikemas dengan video menyenangkan untuk membuat Anda tetap terhibur, tetapi juga tutorial, pelajaran online, kelas kebugaran, dan banyak lagi. Ada juga banyak pilihan konten yang tersedia melalui YouTube Kids yang dapat membantu menambah pembelajaran jika Anda belajar di rumah.

Cara Menonton YouTube di TV

Menonton di komputer, ponsel, atau tablet tidak selalu nyaman. Jika Anda mengikuti video latihan di ruang tamu Anda, atau ingin tenang dan menikmati pertunjukan lengkap, menonton YouTube di TV Anda jauh lebih nyaman.

Untungnya, ini sangat mudah, dan Anda bahkan dapat menggunakan perangkat seluler atau komputer untuk mengontrol apa yang terjadi di TV Anda daripada berjuang untuk mencari dan menavigasi menggunakan remote control TV Anda. Inilah cara memulai.

BACA JUGA  MITMF Tools Man In The Middle Attack (MITM)

1. Temukan aplikasi YouTube

Jika Anda memiliki Smart TV, ada kemungkinan besar aplikasi YouTube sudah terpasang sebelumnya. Kunjungi menu aplikasi TV Anda dan periksa apakah ada di sana. Jika tidak, cari di toko aplikasi pabrikan TV.

2. Masuk ke akun Anda

Saat aplikasi dimuat, pilih ‘Tambahkan akun’ dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi akun Google Anda yang biasa. Anda sekarang dapat melihat rekomendasi YouTube dan daftar putar Anda yang biasa, mencari video, dan semua hal lain yang Anda lakukan pada versi seluler atau desktop.

3. Dapatkan kode link

Jika Anda menemukan mengendalikan YouTube dengan remote control TV Anda secara acak, Anda dapat menggunakan ponsel, tablet, atau bahkan PC desktop atau laptop sebagai remote. Untuk melakukan ini, Anda harus menautkan perangkat Anda ke TV menggunakan kode yang dibuat khusus. Arahkan ke ikon pengaturan di kiri bawah aplikasi YouTube di TV Anda, dan pilih ‘Tautan dengan kode TV’.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Nomor Hp Teman di Facebook

4. Hubungkan ponsel atau tablet

Buka aplikasi YouTube di ponsel atau tablet Anda (prosesnya sama untuk semua sistem operasi), lalu ketuk ikon profil Anda dan pilih ‘Pengaturan’. Ketuk ‘Tonton di TV’ diikuti oleh ‘Masukkan kode TV’ dan ketik kode dari TV Anda.

5. Hubungkan laptop atau PC desktop

Buka https://www.youtube.com/pair di desktop atau laptop Anda dan masukkan kode dari TV Anda di kotak berlabel ‘Tautan dengan kode TV’. Klik ‘Tambahkan TV ini’.

6. Putuskan sambungan perangkat dari TV Anda

Buka aplikasi YouTube di TV Anda, pilih ikon pengaturan di kiri bawah, gulir ke bawah ke ‘Perangkat tertaut’ dan pilih ‘Hapus semua perangkat’, atau putuskan sambungan perangkat satu per satu.

BACA JUGA  Tips Untuk Membuat Iklan Pop Up Tanpa Mengganggu Viewer Anda

Pilihan lain

Jika Anda mencari acara TV dan film baru, banyak dari layanan streaming besar saat ini menawarkan penawaran khusus untuk pelanggan baru. Lebih baik lagi, banyak studio membawa rilis terbaru ke layanan streaming lebih awal. Berikut adalah penawaran terbaik yang tersedia saat ini.

Tinggalkan Balasan