Menu Tutup

Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom dan Suara Pemberitahuan

Anda dapat menyesuaikan nada dering ponsel Anda sesuai keinginan Anda untuk menyesuaikannya.

Hal yang sama dapat dilakukan dengan aplikasi konferensi video Zoom juga. Anda dapat mengubah nada dering aplikasi Zoom dan suara notifikasi sesuai keinginan Anda.

Ini akan membuat Anda dapat membedakan antara sms, wa atau zoom setiap kali Anda menerima undangan untuk rapat online!

Aplikasi panggilan video Zoom telah meroket permintaannya karena keserbagunaannya dan keahliannya untuk menggabungkan 100 orang secara bersamaan.

Varian non-premium dari aplikasi Zoom memungkinkan Anda untuk mengadakan konferensi grup selama 40 menit dengan 100 orang ini dan mengadakan pertemuan yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, aplikasi Zoom menjadi pusat perhatian karena pandemi global Covid-19.

Banyak sekolah di seluruh dunia telah memutuskan untuk menutup sekolah dan mengajarkan pelajaran secara online untuk melawan Covid-19.

Aplikasizoom adalah mekanisme mujarab yang membuat pengajaran kelas online menjadi mudah.

Tetapidengan suara notifikasi dan nada dering yang sama, pengguna agak bosan dan ingin menyesuaikannya.

Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom dan Suara Pemberitahuan

Dalam tutorial ini, kami akan menguraikan tentang Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom dan Suara Pemberitahuan? 

Jadi, mari kita lihat apakah kita bisa melakukannya atau tidak.

Ubah Suara Nada Dering Aplikasi Zoom di Android & iOS

Ikuti prosedur jika Anda bosan dengan ringtone yang sama dan ingin mengubahnya.

Catatan: langkah-langkah untuk Android dan iOS serupa. Anda dapat mengikuti panduan yang sama untuk mengatur suara nada dering aplikasi di iPhone atau iPad Anda.

  1. Perbarui aplikasi Zoom Anda terlebih dahulu dari Play Store atau App Store. Buka aplikasi Zoom dan Buka tab pengaturan.Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom
  2. Selanjutnya klik General.Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom
  3. Selanjutnya klik Ringtone, umum nya default.Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom
  4. Sekarang Anda akan melihat semua nada dering yang tersedia di Zoom. Pilih satu nada dering dari daftar dan atur sebagai nada dering baru Anda.Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom

Anda tidak dapat mengatur nada dering khusus di aplikasi Zoom pilihan Anda. Nada dering yang ditawarkan Zoom Anda harus memilih dari itu. Tapi saya yakin Zoom akan mengaktifkan fitur ini di pembaruan mendatang.

Ubah Suara Nada Dering Aplikasi Zoom di Windows

Jika Anda adalah klien desktop Zoom, mohon maaf, tetapi fitur ini tidak tersedia untuk perangkat Windows. Jadi, sekarang apa yang bisa kamu lakukan? Meskipun demikian, Anda mungkin dapat mengubah level suara tanpa mempengaruhi suara sistem. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Nyalakan perangkat windows Anda. Di bilah tugas, Anda akan melihat ikon speaker. Klik kanan itu. Sebuah menu akan muncul dari pilih ‘open volume mixer.’Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom
  2. Setelah mengklik volume mixer, sebuah jendela akan terbuka. Di sana Anda akan melihat dua pengaturan yang tersedia untuk Zoom (Zoom Meeting dan Zoom). Geser tingkat volume Zoom untuk mengubah suara pemberitahuan Zoom.Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Zoom

Anda tidak perlu mengubah apa pun pada pengaturan Zoom Meetings. 

Jika Anda tidak menemukan pengaturan ini di bawah Volume mixer maka cukup minta teman untuk mengirimi Anda pesan di Zoom. 

Setelah mendapatkan pemberitahuan untuk pesan itu di Zoom lagi, buka volume mixer, dan sekarang Anda akan melihat kedua opsi di sana.

Ubah Suara Pemberitahuan Aplikasi Zoom

Sekarang, jika kita menghilangkan nada dering untuk sementara waktu dan berbicara tentang cara mengubah nada pemberitahuan pada aplikasi seluler Zoom, maka ada dua cara untuk melakukannya. 

Sebelum memeriksa kedua metode tersebut, saya ingin memberi tahu Anda bahwa ada kabar buruk bagi pengguna iPhone dan iPad karena tidak ada opsi untuk menyesuaikan nada pesan di perangkat iOS.

Metode 1

Buka aplikasi Zoom dan Buka pengaturan. Sekarang ketika Anda mengetuk obrolan, jendela baru akan terbuka, gulir ke bawah dan klik pengaturan pemberitahuan pesan.

Sekarang jendela kategori pemberitahuan aplikasi Zoom akan terbuka, dan Anda akan melihat opsi Suara, ketuk di atasnya, dan pilih nada yang ingin Anda atur.

Jika opsi suara tidak tersedia di bawah pemberitahuan Zoom, klik Advanced. Sekarang layar akan terbuka; dari sana, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan / menonaktifkan getaran untuk pesan Zoom.

Metode 2

Ketuk pada pengaturan telepon dan buka aplikasi / aplikasi yang diinstal. Gulir ke bawah dan temukan aplikasi Zoom dari daftar itu dan ketuk di atasnya.

Klik pada notifikasi. Jendela baru akan terbuka di mana Anda bisa melihat berbagai kategori pemberitahuan yang terkait dengan Zoom. Dari sana, klik teks pemberitahuan Zoom.

Sekarang Anda akan melihat layar kategori notifikasi yang sama dengan yang kita lihat di Metode 1. Klik advance or sound dan kemudian ubah nada notifikasi pesan dari daftar.

Kesimpulan

Satu hal yang harus saya katakan bahwa Zoom video communication, Inc. saat ini adalah penyedia layanan panggilan video terkemuka, tetapi pengguna mungkin bosan dengan nada dering atau suara notifikasi yang sama.

Kami dapat mengubah nada dering panggilan dan rapat di perangkat iOS dan Android, tetapi sayangnya, dalam kasus suara notifikasi, ini hanya dapat dilakukan di perangkat Android.

Tapi saya harap Zoom juga akan menyediakan fitur-fitur ini ke perangkat iOS secepatnya. Sekian untuk hari ini, teman-teman, dan kami harap panduan ini membantu Anda.

BACA JUGA  Tips Untuk Membuat Iklan Pop Up Tanpa Mengganggu Viewer Anda

Tinggalkan Balasan